6 Agu 2014

Manfaat Sarapan untuk Tubuh



Salah satu cara dari selalu tampil prima di pagi hari adalah dengan sarapan di pagi hari. sarapan ibarat bensin bagi kendaraan. Jika kita melewatkan sarapan, badan akan terasa lemas dan stamina pun tidak terjaga.

Salah satu bahan yang baik untuk ada dalam menu sarapan si kecil adalah keju. Keju dapat diolah menjadi aneka makanan yang menggugah selera makan si kecil. Sebagai sumber kalsium selain susu, keju bisa dimanfaatkan sebagai sisipan makanan, dan selingan untuk memenuhi kecukupan asupan kalsium dalam sehari. Keju juga tidak menggemukkan jika disusun dalam masakan yang memenuhi gizi seimbang.

Jujur deh, siapa dari kita yang rutin menyiapkan sarapan tiap pagi untuk anak? Bila Anda sendiri terbiasa sarapan, mungkin Anda akan menerapkan hal yang sama pada anak. Tapi, ngaku deh, siapa yang kadang-kadang sengaja melewatkan sarapan demi berbagai alasan? Takut gemuk, tidak ada waktu, bangun kesiangan, tidak lapar, malas, tidak biasa, dll.

Padahal, sarapan banyak manfaatnya, lho! Tubuh punya simpanan energi dalam bentuk glikogen yang disimpan di otot dan hati. Saat tidur, bukan berarti badan berhenti bekerja. Glikogen dijadikan bahan bakar sebagai proses biokimia dalam tubuh. Karena itu, kadar gula tubuh akan turun pada saat Anda bangun. Anda butuh energi baru untuk menggantikan energi yang hilang. Nah, disinilah sarapan berperan, yaitu menggantikan energi secara optimal.
Kalau mau bikin sarapan yang praktis bikin aja Prata Keju Susu, resepnya bias klik disini.
Sumber: Parenting dan google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar