25 Jul 2014

Variasi Menu untuk Bekal si Kecil


Anak anak di usia pertumbuhan sangatlah aktif maka sebaiknya mommy menyiapkan bekal penuh gizi untuk si kecil.

Si kecil seperti juga Anda, mudah bosan dengan rasa makanan yang itu-itu saja. Agar bisa memenuhi selera si kecil, cobalah membuat variasi menu yang lebih banyak. Misalnya, dalam seminggu, nasi bisa Anda tampilkan dalam bentuk nasi kukus, kroket nasi, atau nasi goreng dengan isi dan tampilan yang agak berbeda.

Mi dalam berbagai bentuk seperti pizza mi, omelet mi, kroket mi atau mi goreng dengan rasa berbeda bisa jadi alternatif. Pasta dengan beragam jenis dan saus, pancake, sandwich, burger atau hot dog juga bisa jadi pilihan. Usahakan untuk menyusun menu dengan sajian utama berupa sumber karbohidrat yang bisa diolah langsung dengan berbagai bahan  atau disajikan terpisah.

Jangan lupa selalu tambahkan sayuran dan buah segar sebagai pelengkapnya, agar si kecil mendapat cukup nutrisi dari bekal yang Anda siapkan.

Untuk melengkapi bekal di kecil, bisa Anda masukkan puding buah, potongan buah segar, tumis atau setup sayuran. Potong-potong dalam ukuran kecil sehingga mudah untuk dimakan. Saus tomat, keap manis, kerupuk atau pangsit juga bisa Anda tambahkan sebagai pelengkap.

Untuk minuman juga bisa Anda siapkan jus buah, jus kacang hijau atau teh. 
Sumber:detik dan google.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar